corat-coretnya iqbal anak 'sekolahan'

Selasa, 13 Desember 2011

UAS (Ujian Ancur Sekali)

okeeeh !!
makan sekoteng dicampur tali, si iqbal SMA yang ganteng datang kembali !! yeaaaah !!
tapi kegantengan gue luntur seketika, ketika menghadapi 8 hari yang meng-galau-kan dan meng-ngenes-kan -____- UAS (Ujian Ancur Sekali) yak! emang ga berperikesiswaan banget, bayangin 8 hari !! neptunus jemur celana dalemnya aja ga sampe 8 hari juga.

jangan berharap selama 8 hari itu gue belajar kaya kutu buku yang kejepit kamus, ga lepas-lepas dari buku -____- kerjaan gue justru menjajah cemilan 'nyam-nyam teddy bear' dengan kejamnya. itu niatnya dua bungkus besar buat sebulan, tapi apa daya setiap ngeliat tulisan beserta rumus-rumus yang tidak 'berperikeotakan' gue langsung buang tuh buku dan beralih ke surga dunia gue, 'nyam-nyam teddy bear'.

(disana telah berbaring abu cemilan gue 'yang rencananya' buat sebulan)

okeh, kita beralih kemasalah pelajarannya. fisika? biologi? matematika? geografi? ekonomi? sosiologi? KECIIIL nilainya!!
seperti kata temen gue si vais 
"ujian itu cuma mengulang pelajaran yang telah kita terima, jadi tidak usah kita belajar" 
dan setelah gue teliti, telaah, dan tel-tel yang lainnya di kamer ternyata si anak DKM yang punya jiwa tidak ke-DKM-an ini benar. judulnya aja ulangan, cuma ngulang kan ?! tapi ternyata gue oon -___- ini ujian bukan ulangan, jadi gue pun kembali menjadi anak yang maksa 'ngutuin buku' (baca: baca buku)

hari pertama sudah didepan idung, hari pertama langsung matimatian sama sosialogi -___- kalo pake logika ngerjain matematika pake rumus dan sosiologi pake nalar, tapi yang gue pake justru matematika pake nalar dan sosiologi gapake apa-apa (kan nalarnya udah abis buat matematika) dan hari itu pun berlalu dengan suramnya. dan jangan ada yang nanya 'bagaimanakah dengan hari-hari yang lainnya?' pertama, gue gabakal jawab tapi langsung gue tabok itu yang nanya. kedua, plis deh gausah baku baku juga kalee nanyanya!

dan gue pun sempet kepikiran, kalo gini terus gede gue mau jadi apa?! tapi sekarang jaman modern macoy ! pengemis ngga sedikit ko ! (LO PIKIR ?!) gue udah punya 3 rencana cadangan kalo masa depan gue ngga semulus pantat bayi.
1. plis deh tampang keren kaya gini, body juga okeh, wajah bersinar bagaikan lampu sen bajaj. so pasti gasusah dong buat nyari temen-temen yang sekeren, setampan dan se-OH YEAH gue. kalo udah ngumpul 4 atau lebih kan boyband bisa tuh. timbang modal mic mati sama joget-joget doang mah hercules kayang juga bisa.
2. ya gue akuin ngga sedikit banyak banget yang bilang kalo muka gue beda sama yang lain (aneh) dan yang bikin gue galau gue cuman gerak dikit atau cuman joget-joget dikelas sambil pura-pura 'lipsing' temen-temen gue malah pada ketawa -____- woy !! WHAT THE DUCK ?!! dan itulah salah satu panduan gue untuk masa depan, yaitu jadi seorang 'entertainer' atau bahasa bukan RSBI-nya pelawak -___-"
3. nyadar ga sih sekarang yang suka keliatan dipinggir jalan bukan pedagang gerobak-an lagi. gerobak mereka telah ber-transmigrasi eh transportasi eh transistor aaaah ! apalah itu namanya, menjadi mobil 'sejuta umat' kalo ga 'apanja' 'seniya'. dengan makanan yang sebenernya ngga lebih ngenyangin dibanding roti gopean yang besok udah basi -___- hanya dengan mengandalkan berbagai macam nama emak-emak. plis deh !! emak-emak juga butuh privasi mereka !! dan untungnya sampe sekarang gada yang berani pake nama 'maerot'

tapi kayanya setelah gue liatin selama 1 munggu lebih 2 hari berkecubung, maaf berkecimpung didunia per-UAS-an kayanya bukan cuman gue yang mendadak bloon bagaikan orang ngerjain soal sosiologi pake hukum newton 2,5 -____- temen-temen se-spesies gue juga memasang tampang-tampang yang beda dikit sama curut galau. tapi mereka ga se-oon curut galau, mereka beserta gue melancarkan serangan gerilya atau frontalnya nyontek + nanya secara diam-diam. tapi cara ini juga dapat meningkatkan daya kerja otak kita, karena kerja otak, mata, dan tangan harus seimbang.dari tingkah laku mereka para penganut ajaran sesat gue dapat simpul ada satu ciri-ciri anak yang lagi nanya jawaban ketemennya
1. tangan megang pensil sambil mainan pensil

 (itu sebenernya pulpen bukan pensil, dan gada isinya)

dari yang cuma main pensil pulpen gitu, bisa berubah jadi suatu bentuk yang sangat familiar ketika sedang ulangan




dan kalo itu semua ga berguna atau pengawasnya kaya feni rose (pembawa acara silet) SETAJAM SILET ! kuncinya cuman satu, 
"use your midbrain"
'gunakan otak tengah mu !' bahasa sosiologinya 'gunakan nalarmu !' bahasa agamanya 'bismilah aja !' bahasa cowboynya 'asal tembak aja !' bahasa indonesia alusnya 'mengarang aja!' atau bahasa frustasinya 'aaa!! ngasal aja !!'




si anak sekolahan,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar